Home / BERITA KAMPUS / Visitasi Akreditasi Prodi Magister PAI FITK UIN Walisongo

Visitasi Akreditasi Prodi Magister PAI FITK UIN Walisongo

Akreditasi S2 PAI-minDekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) beserta Pembantu Dekan I,II,III, UIN Walisongo Semarang menyambut kedatangan Asesor BAN-PT dalam rangka Visitasi dan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam FITK UIN Walisongo Semarang pada Tanggal 9-11 Juni 2017. Visitasi dilakukan oleh Prof. Dr. H. Bahaking Rama, MS. Dari UIN Alaudin Makasar dan Prof. Dr. H. Mahyudin Barni, M.Ag dari IAIN Banjarmasin.

Kedatangan  Tim Asesor BAN-PT Seyogyanya akan disambut Oleh Rektor UIN Walisongo, akan tetapi beliau mendadak harus keluar Kota Sehingga dalam penyambutan tersebut diwakilkan kepada Pembantu Rektor I (Dr. H. Musahadi, M.Ag), Pembantu Rektor II (Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag), serta Pembantu Rektor III (Prof. Dr. H. Suparman Syukur, M.Ag) Turut hadir dalam penyambutan ini antara lain Direktur Pascasarjana ( Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, MA), Wakil Direktur Pascasarjan (Dr. H. A. Hasan Asy’ari Ulama’I, M.Ag), Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (Dr. H. Abdul Muhaya, MA). hadir pula beberapa wakil dari Dosen Prodi PAI, stakeholder, Alumni dan Mahasiswa.

Acara diawali dengan sambutan oleh Rektor UIN Walisongo yang diwakili oleh Pembantu Rektor I, sambutan berikutnya oleh Direktur Pascasarjana UIN Walisongo. Setelah acara pembukaan selesai, acara langsung diteruskan dengan asesmen oleh kedua asesor dengan didampingi oleh Dekan FITK UIN Walisongo (Dr. H. Raharjo, M.Ed., St) Wakil Dekan I (Prof. Dr. H. fatah Syukur, M.Ag) Wakil Dekan II (H. Ahmad Muthohar, M.Ag) Wakil Dekan III ( Drs. H. Wahyudi, M.Pd.) Ketua Prodi PAI (Dr. Mahfud Junaedi, M.Ag, sebagai Penanggung Jawab Borang Prodi) serta Sekretaris Prodi (Dr. Dwi Mawanti, MA).

Dengan visitasi ini diharapkan dapat memperoleh nilai akreditasi yang menggembirakan agar dapat memacu minat masyarakat untuk masuk di Program Studi PAI serta demi terwujudnya Prodi sebagai Pusat Pendidikan Agama Islam berbasis Kesatuan Ilmu yang unggul dalam menghasilkan Sarjana yang humanis, yang memiliki kemantapan akidah, kedalaman spiritual, kemulian akhlak keluasan ilmu dan kemantapan profesional.

 

About

Check Also

Beasiswa S2 Calon Pengawas Madrasah

Lembar Pernyataan dan Lembar Pendaftaran Download disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *