Home / BERITA KAMPUS / PBAK FITK – Pengenalaan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan FITK UIN Walisongo Tahun 2017

PBAK FITK – Pengenalaan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan FITK UIN Walisongo Tahun 2017

DSC_0281-minPBAK FITK – Pengenalaan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan FITK UIN Walisongo Semarang dilaksanakan pada tanggal 21-24 Agustus 2017 dengan tema “Meneguhkan Integritas Mahasiswa dalam Upaya Memperkokohkan NKRI”. Dalam Pembukaan PBAK tersebut Mahasiswa Baru UIN Walisongo juga berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)  dengan kategori Kreasi MOB terbanyak, Pencapaian ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Universitas negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang menampilkan 11 tampilan sedangkan UIN Walisongo menampilkan 13 tampilan.

Setelah pembukaan PBAK tingkat Universitas, mahasiswa baru mengikuti PBAK tingkat Fakultas. PBAK Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dilaksanakan di Aula 2 kampus III dan di buka langsung oleh Dekan FITK (Dr. H. Raharjo, M.Ed., St) turut hadir juga dalam pembukaan PBAK FITK Pembantu Dekan I , II, dan III, hadir juga semua Ketua Jurusan dan sekretaris Jurusan FITK (PAI, PBA, MPI, PGMI, PBI dan PIAUD).

Adapun Manual Acara PBAK Mahasiswa baru UIN Walisongo adalah Hari Pertama 21 Agustus 2017 adalah; Materi Ke-Walisongo-an dan Ke-Nu-an. Hari kedua 22 Agustus 2017 materinya adalah; Orientasi system Akademik (Wali-Siadik) yang disampaikan oleh Tim PTIPD UIN Walisongo dan Perpus Walisongo yang disampaikan oleh Tim Perpustakaan FITK, Materi Kefakultasan dan Sistem Perkuliahan disampaikan oleh Wakil dekan I Prof. Dr. Fatah Syukur, M.Ag, materi Tata Kelola Ormawa, disampaikan oleh SEMA dan DEMA Fakultas FITK, materi berikutnya adalah tentang Pendidikan Radikalisme yang disampaikan oleh Dr. Syamsul Ma’arif, M.Ag., Materi Pengenalan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas yang disampaikan oleh SEMA, DEMA, dan HMJ Fakultas, Sedangkan Materi terakhir dihari kedua adalah Orientasi Jurusan/Prodi yang disampaikan oleh Ketua Jurusan/Ketua Prodi dan Sekretaris Jurusan/Sekretaris Prodi Fakultas.

Hari Ketiga 23 Agustus 2017 Materinya adalah Pendidikan Anti Korupsi yang disampaikan oleh Komisioner KPK RI (Alexander Marwata), materi selanjutnya Pemutaran Video Kegiatan dan Expo UKM Fakultas, materi selanjutnya materi Kefakultasan Kontemporer yang disampaikan oleh Dekan FITK, Materi berikutnya Nilai Dasar Gerakan Mahasiswa yang disampaikan oleh DEMA Fakultas.

Hari Keempat 24 Agustus 2017 adalah hari terakhir PBAK yang yang akan diisi dengan kegiatan Senam Bersama dilanjutkan dengan UKM Expo. Dan diakhir kegiatan akan diadakan Penutupan PBAK yang akan ditutup langsung oleh Rektor UIN Walisongo, dalam kesempatan itu juga akan diberikan Reward kepada mahasiswa Baru UIN Walisongo yang menjadi Pemenang Penulis Artikel Terbaik. Tentang penulisan Artikel ini diwajibkan bagi seluruh mahasiswa baru UIN Walisongo selanjutnya dinilai oleh tim untuk menentukan artikel terbaik dalam PBAK ini. [ady]

About

Check Also

Wisuda Mahasiswa FITK dihadiri Pimpinan PETTIDAM (PTAI di Thailand) bersama dua orang Tua Wali Wisudawan Mahasiswa FITK, Hadir Juga Prof. Susan Dosen Tamu dari Jerman untuk UIN Walisongo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *