Home / BERITA KAMPUS / MAHASISWA FITK IKUTI PELATIHAN ENTERPRENEURSHIP

MAHASISWA FITK IKUTI PELATIHAN ENTERPRENEURSHIP

Semarang- Hari ini Kamis, 16 April 2015 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo menggelar pelatihan enterpreneurship bagi 33 mahasiswa UIN walisongo. Mereka adalah delegasi dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di lingkungan FITK UIN Walisongo. Acara yang telah dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FITK Dr. H. Fatah Syukur, M.Pd ini mengusung tema”Peningkatan Kemampuan Enterpreneurship Mahasiswa untuk Mewujudkan Insan yang Mandiri dan Unggul”. Beliau mengatakan acara ini digagas untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa yang memiliki minat dan usaha untuk berkembang dan survive di pasar.

Entrepreneurship sudah jadi tren sehingga di kalangan mahasiswa sendiri kalau belum punya bisnis justru ketinggalan jaman. “Para peserta semangat sekali mempelajari materi entrepreneurship yang kami berikan karena sifatnya ilmu praktis bukan teoritis seperti yang diterima di kampus,” kata Fuad salah seorang Trainer yang sengaja didatangkan dalam acara ini.

Dewi Hasna Fariyya, mahasiswa Jurusan PGMI FITK angkatan 2012 ini mengaku senang berkesempatan mengikuti pelatihan ini. Dia berharap, kedepannya bisa bertemu dan mendapat inspirasi dari para praktisi. “Syukur-syukur bisa diajak buat ide bareng, biar bisa merasakan jadi entrepreneur sesungguhnya,” pungkasnya.

Dr. Muslam, M.Ag selaku narasumber yang merupakan salah satu Dosen FITK juga mengungkapkan bahwa langkah terbaik dalam berwirausaha adalah dengan belajar, berlatih, bertindak dan sukses. (admin)

 

About

Check Also

Beasiswa S2 Calon Pengawas Madrasah

Lembar Pernyataan dan Lembar Pendaftaran Download disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *