Home / HMJ Pendidikan Guru Raudlatul Athfal / Anak Cerdas dengan Pendidikan Karakter Positif

Anak Cerdas dengan Pendidikan Karakter Positif

Setiap orang tua tentu menginginkan buah hati tercinta mereka bisa tumbuh menjadi seorang anak yang mandiri, cerdas dan senantiasa optimis dalam menjalani hidup guna mendapatkan masa depan yang cemerlang untuk generasi yang lebih gemilang.

Dalam hal ini anak harus diberi Pendidikan karakter positif sendiri mungkin untuk menumbuhkan sikap yang berkualitas sesuai dengan norma dan kaidah agama. Sehingga mereka mampu meraih kesuksesan dan keberhasilan dalam hidupnya dimasa kelak.

Di masa usia anak dari 0 hingga 6 perkembangan otak begitu pesat hal ini sudah, dibuktikan para ahli. Pada usia ini otak anak akan menyerap dan menerima berbagai macam informasi tanpa mampu melihat dan mengembangkan mana yang baik dan mana yang buruk. Disinilah masa-masa dimana perkembangan fisik, spritual maupun mental tertentu inilah masa keemasan anak yang harus dimanfaatkan oleh orangtua dan para pendidik.

Etika sangat erat kaitannya dengan agama menumbuhkan dan membangun karakter positif pada diri anak adalah hal penting untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas dan lebih cemerlang sebab pendidikan akademis saja tidak cukup membuat mereka menjadi benih unggulan.(DINA)

Penulis : DINA NUR HAYATI binti WARMIN. IBU JUMIYEN (Mahasiswa PGRA FITK UIN Walisongo Semarang semester 1). NIM : 1503106025. ASAL SEKOLAH SMK PGRI SUKOHARJO. Alamat : Dayu, tawang, weru RT 01 RW 02, Sukoharjo Solo.

About

Check Also

10 Tips Mengatasi Anak Didik Jenuh Belajar di Kelas

“Agar Anak Tidak Jenuh Belajar Di Kelas” Sebagai seorang pengajar, terkadang kita sering menjumpai anak-anak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *