Kegiatan yang bertajuk “merajut keharmonisan dalam bingkai keluarga PGMI” diselenggarakan di Santosa Stable pada hari Sabtu-Minggu, 02-03 November 2019. Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan sukses seperti yang diharapkan.
Acara ini diikuti oleh setengah Mahasiswa 2019 PGMI yaitu sebanyak 56 peserta yang dari Mahasiswa baru, dikarenakan mahasiswa yang mondok di Ma’had tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan itu karena acaranya menginap dan itu sudah peraturan pondok untuk tidak memperbolehkan santri nya mengikuti acara dimalam hari kecuali agenda pondok.


Acara yang dimulai pada pukul 13.30 ini diawali dengan sambutan perwakilan pimpinan Jurusan PGMI, bu Nur Hikmah karena ketua jurusan PGMI berhalangan hadir, lalu disusul dengan kumpul per kelompok untuk persiapan Pensi dan tukar kado malamnya. Kemudian setelah sudah pukul 22.30 peserta makrab kembali beristirahat.
Usai melaksanakan sholat subuh, peserta bersiap siap untuk melakukan senam pagi dan outbond bersama. Harapan setelah diselenggarakannya acara makrab 2019 PGMI mampu memberikan dampak positif kepada angkatan 2019, dapat semakin sholid , tetap satu angkatan satu jiwa.