Semarang – Kegiatan Family Gathering merupakan kegiatan tahunan HMJ PBI sebagai media pengakraban mahasiswa baru jurusan PBI. Namun, karena terhalang pandemi, pada 2020 ini dilaksanakan secara virtual.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan mengusung tema Together We Grow for Better Tomorrow. Dimulai pada Sabtu (03/10/2020), merupakan kegiatan seminar keorganisasian sebagai bekal mahasiswa baru dalam menambah pengetahuan terkait organisasi intra maupun ekstra di kampus.

Dipandu oleh pembicara yaitu saudara Ari Irfan Fahruddin, S.Pd., yang merupakan demisioner Ketua HMJ 2017. Kegiatan dilaksanakan melalui aplikasi meeting virtual Zoom dan diikuti oleh mahasiswa baru PBI sejumlah 45 orang.

 

Kemudian, pada hari Minggu (04/10/2020), merupakan kegiatan inti yakni Family Gathering atau pengakraban anggota. Pada kegiatan ini dihadiri Ibu Sayyidatul Fadhillah, M.Pd., selaku Kepala Jurusan PBI dan memberi sambutan.

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang ramah tamah mahasiswa baru dengan senior dari HMJ PBI. Setelah itu, juga digelar pemilihan ketua angkatan mahasiswa angkatan 2020 dengan hasil saudara Muhammad Ferry Arbiyan terpilih sebagai ketua angkatan 2020.