Semarang– Rombongan dosen dan mahasiswa UIN Bengkulu dan Universitas Bengkulu melakukan studi banding di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FITK UIN Walisongo Semarang.

Upaya ini dilakukan untuk mempererat hubungan kerjasama sekaligus peningkatan kualitas perguruan tinggi di masing-masing universitas.

Wakil dekan 2, Muslam mengucapkan salam selamat datang kepada para tamu yang sudah berkenan hadir di FITK UIN Walisongo Semarang. Ia memberikan instruksi agar segenap civitas FITK memberikan layanan terbaik dan data yang diperlukan untuk mendukung kerjasama ini.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Tadris Bahasa Inggris UIN Bengkulu dan Universitas Bengkulu yang berkenan hadir. Saya harap pihak yang bertugas bisa memberikan data yang dibutuhkan untuk meningkatkan kerjasama ini” ucap Muslam.

Sementara itu ketua prodi Bahasa Inggris FITK UIN Walisongo, Sayyidatul Fadilah menyatakan bahwa pihaknya kini membuka kelas internasional untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas mahasiswa.

“Di Prodi Bahasa Inggris UIN Walisongo saat ini membuka kelas internasional yang diisi oleh mahasiswa pilihan. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas mahasiswa, semoga nanti kita bisa bekerjasama agar menjadi lebih baik lagi” ungkap Sayyidah.

Menanggapi hal itu, kepala prodi Tadris Bahasa Inggris UIN Bengkulu, Feny Martina menyatakan, kedatangan UIN Bengkulu ke prodi Bahasa Inggris UIN Walisongo Semarang bermaksud meningkatkan kerjasama, studi banding, sekaligus melakukan penyamaan persepsi dalam melaksanakan program MBKM.

“Terimakasih kepada Prodi Bahasa Inggris UIN Walisongo semarang, banyak tantangan sampai kita rawuh disini, Kedatangan kami bermaksud untuk meningkatkan kerjasama, studi banding, sekaligus untu menyamakan persepsi untuk program MBKM” kata Feny.

Selain itu, sekretaris prodi pascasarjana program bahasa inggris Universitas Bengkulu, Syafryadin, mengajak civitas Akademik FITK UIN Walisongo untuk berpartisipasi dalam penelitian kolaborasi yang didanai oleh UNIB, pihaknya juga menawarkan agar dosen FITK UIN Walisongo berkenan untuk ikut serta mengajar di Universitas Bengkulu.

“Kami membuka penelitian kolaborasi yang didanai UNIB, kami berharap dosen FITK UIN Walisongo untuk berpartisipasi, selain itu kami juga mengundang dosen FITK untuk ikut serta mengajar di tempat kami” pungkasnya.