Semarang- Dekan Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang, Ahmad Ismail Menandatangi Surat Perjanjian Kerjasama dengan 18 Sekolah Unggulan di Kota Semarang. Kegiatan ini terlaksana pada 25 April 2022 di Hotel Azana Semarang.

 

Kegiatan yang diikuti kepala sekolah di Kota Semarang ini merupakan serangkaian program prodi PPG FITK UIN Walisongo Semarang. Tidak lain adalah untuk mensukseskan pelaksanaan lokakarya dengan menggandeng sekolah dari berbagai jenjang, mulai dari SMA/MA, SMP/Mts, SD/MI, dan RA.

 

Dekan FITK, Ahmad Ismail mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi perkara penting sebab PPG memiliki kewajiban utuk mencetak guru profesional.

 

“Guru merupakan profesi yang memiliki tanggungjawab moral tinggi. Maka PPG berkewajiban untuk mencetak guru-guru yang profesional. Karena di tangan para guru anak-anak bangsa dididik, sehingga  proses ini perlu dikawal.” Ungkapnya.

 

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa Prodi PPG FITK UIN Walisongo selalu menjalin kersama yang baik dengan sekolah mitra. Hal ini dilakukan untuk meningkatan kualitas guru.

 

“Prodi PPG bertanggungjawab untuk menyukseskan setiap kegiatannya sehingga menjalin kerjasama dengan sekolah dan madrasah menjadi hal yang penting. Hal ini dilakukan untuk bersama sama-sama meningkatkan kualitas pengajaran guru.” Ujar Ismail.

 

Sementara itu, Kepala Jurusan Prodi PPG FITK UIN Walisongo, Musthofa meminta izin kepada kepsek di sekolah mitra untuk dapat bekerjasama dengan mengutus guru mapel yang telah berserdik.

 

“Pelaksanaan PPG sudah memasuki tahap lokakarya, kami meminta izin kepada para kepala sekolah untuk bekerjasama sebagai sekolah mitra. Sekolah diharapkan dapat mengutus guru pada mapel yang ditentukan dengan syarat guru tersebut harus sudah memiliki sertifikat pendidik.” Pungkasnya.

 

Diantara sekolah mitra yang menjalin kerjasama pada penyelenggaraan PPG Daljab Tahap 1 LPTK UIN Walisongo Semarang adalah SMAN 1 Kota Semarang, SMAN 3 Kota Semarang, SMAN 5 Kota Semarang,  MAN 1 Kota Semarang, MAN 2 Kota Semarang,

 

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dari SMPN 01 Kota Semarang, SMPN 18 Kota Semarang, SMPN 24 Kota Semarang, SMPN 31 Kota Semarang, SMPN 44 Kota Semarang,  MTsN 1 Kota Semarang, SD Ngaliyan 01, SDN Manyaran 01, SDN Kalibanteng Kidul 03, SDN Wonosari 03, SDN Krapyak 23, MIT Nurul Islam, dan Nurul Ulum.

 

Kegiatan yang disambung dengan buka bersama ini diharapkan dapat memberikan akses yang baik bagi kedua

pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan  nasional.