Selasa, (10/5/22) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang menggelar acara halalbihalal setelah dua tahun tidak dilakukan secara tatap muka penuh karena pandemi Covid-19.

Acara dimulai dengan pembacaan tahlil oleh Dr. Mustopa Halmar, M.Ag. yang ditujukan khususnya kepada para pendiri, pendahulu, dan keluarga besar FITK yang telah berpulang ke hadirat Allah SWT lebih dulu.

Dekan FITK, Dr. H. Ahmad Ismail, M.Ag., M.Hum.
mengungkapkan rasa harunya. Beliau mengatakan, tradisi yang dihelat setelah Idulfitri tersebut terakhir kali dilakukan secara tatap muka penuh pada dua tahun lalu.

“Ini kesempatan yang berharga. Setelah semoga dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT., kita juga perlu meminta maaf atas kesalahan sebagai sesama anak Adam. Pasti terjadi retak di antara kita, untuk itu acara ini juga bertujuan meningkatkan persaudaraan dan soliditas.” Ujar Ismail dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Rektor II UIN Walisongo, Dr. H. Abdul Kholiq, M.Ag. Kemudian penyampaian tausiyah oleh Prof. Dr. H. Mustaqim, M.Pd. serta diakhiri dengan doa dan saling bersalaman.