Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang menggelar workshop penyusunan dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) selama tiga hari (9–11/6/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Wujil tersebut diikuti oleh Ketua LPM UIN Walisongo, para Wakil Dekan FITK, para Kajur dan Sekjur di lingkungan FITK, Kalab dan Ketua GKM FITK, serta perwakilan pengguna lulusan dan alumni.

Ketua panitia Sofa Muthohar, M.Ag. dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama semua pihak dan komitmen pimpinan di semua sektor guna mewujudkan pelaksanaan visi misi dan penjaminan mutu. Karenanya, budaya mutu di FITK UIN Walisongo diharapkan semakin konsisten dan berkualitas.

Workshop ini menghadirkan narasumber Dr. Edy Soesanto, S.Kp., M.Kes. selaku Ketua Penjaminan Mutu Unimus, dengan Rokhani, M.Pd.I sebagai moderator.

Kegiatan dilanjutkan dengan pleno perumusan pedoman SPMI pada aspek standar pendidikan dan standar penelitian, standar PKM dan kemahsiswaan, standar SDM, standar sarana dan prasarana, serta standar Kerjasama.