Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) FITK UIN Walisongo mengadakan pameran seni dan pementasan, di Aula 2 Kampus 3 (17/6/2022).

Pergelaran kolaboratif tersebut digelar untuk memenuhi tugas ujian akhir semester (UAS) mata kuliah seni budaya semester 2 dan semester 4, serta mata kuliah seni musik semester 6.
“Sebagai calon guru kelas, kreativitas seperti ini adalah bekal yang luar biasa. Semua tujuan besar membutuhkan semua sumber daya yang besar. Selamat untuk anak-anakku,” ucap Zulaikhah selaku Kajur PGMI dalam sambutannya.

Kegiatan yang melibatkan sekira 400 partisipan ini mendapat apresiasi tinggi dari Wakil Dekan Bidang Akademik FITK, Dr. Mahfud Junaedi, M.Ag. Hal ini sejalan dengan capaian Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Hari ini saya dibikin takjub dan bangga. Bahwa ada pameran seni dan pementasan. Ini benar, tagihan mata kuliah ini ya seperti ini. Karena saat ini kita menjalani merdeka belajar, yang mana berbasis keluaran,” ucap Mahfud Junaedi dalam sambutannya.

Adapun karya seni yang dipamerkan merupakan berbagai jenis karya terbaik dari 380 mahasiswa. Meliputi montase, kolase, anyaman, wayang, dan sebagainya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa estetik dan menghargai nilai-nilai yang berakar budaya, serta nantinya dikembangkan dan ditularkan kepada siswa MI/SD.