Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo terus meningkatkan etos kerja dan kompetensi pegawai. Upaya ini diwujudkan melalui Pelatihan Manajemen Talenta yang diselenggarakan di Yogyakarta selama 3 hari (6—7/7/2022).

Untuk maksud tersebut, FITK UIN Walisngo menggandeng Pusat Studi Manajemen Perguruan Tinggi (PSMPT) UIN Sunan Kalijaga, guna menghadirkan trainer yang berkompeten dan berpengalaman. Mereka adalah akademisi sekaligus pelatih yang telah memiliki jam terbang di bidang pelatihan sumber daya manusia.

Kepala Bagian TU FITK, Siti Khotimah, dalam sambutannya mengungkapkan tujuan penyelenggaraan pelatihan ini yakni meningkatkan etos kerja, kompetensi, keterampilan, dan profesionalisme pegawai.

“Hal ini juga upaya panjang untuk mewujudkan visi misi FITK, terutama pada poin tata kelola kelembagaan yang berstandar internasional. Karenanya etos kerja, kompetensi, keterampilan, dan profesionalisme pegawai perlu ditingkatkan di antaranya melalui pelatihan ini.”

Selama masa pelatihan para peserta memperoleh banyak materi. Di antaranya, orientasi manajemen talenta, refleksi dan identifikasi talenta, arah pengembangan fakultas di bidang quality assurance, analisis pekerjaan dan manajemen talenta, serta action plan level fakultas.