Yanwar Pratama, mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) FITK UIN Walisongo terpilih sebagai peserta Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama (KKN-KNMB) tahun 2022 di Papua.

KKN-KNMB sendiri merupakan program Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Program ini tidak hanya mengikutsertakan Perguruan Tinggi Islam, akan tetapi melibatkan seluruh Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Agama.

Saat pelepasan delegasi, Wakil Dekan III FITK, Prof. Dr. Muslih, MA., memberikan pesan kepada Yanwar. Bahwa Yanwar harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh dan dengan sebaik-baiknya.

“Lakukanlah hal-hal yang paling terbaik, karena Anda akan menjadi representasi fakultas, karena Anda akan membawa nama besar universitas.” Ucap Prof. Muslih dalam nasihatnya.

Nantinya para mahasiswa peserta KKN-KNMB akan ditempatkan di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom. Dilaksanakan selama kurang lebih 40 hari dari bulan Juli hingga Agustus, yang dikoordinatori oleh IAIN Fattahul Muluk Jayapura.