Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) adakan Studi Banding dengan English Education Student Organization (EDSO) Universitas Muhammadiyah Surakarta, yang berlangsung di Gedung Teater FITK dengan mengusung tema “Expand Relationship to Improve Organization Quality” Senin, (13/06/2022).

Acara tersebut diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana, Risqi Fitrianingsih, dalam pemaparannya ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperluas relasi dan dimanfaatkan untuk meningkatkan inovasi.

“Kegiatan studi banding ini bertujuan untuk memperluas relasi dan kita memanfaatkan sebagai ajang untuk meningkatkan inovasi agar ke depannya HMJ PBI dapat lebih mengembangkan setiap program kerjanya menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Ketua EDSO UMS, Bagus Nur Trihastomo menjelaskan alasan memilih UIN Walisongo dalam studi banding tersebut karena ingin memperluas relasi, bukan hanya di wilayah solo raya dan dilihat dari programnya HMJ PBI UIN Walisongo cukup menarik.

“Jadi sebenarnya kami ingin pergi keluar tidak hanya ingin bangun relasi di wilayah solo raya saja dan kami melihat HMJ PBI UIN Walisongo ini programnya cukup menarik dan kami lihat cukup kompeten sehingga kami memutuskan untuk mengadakan studi banding dengan HMJ PBI, Alhamdulillah ini berjalan lancar,” ucap Bagus.

Acara yang berlangsung di gedung teater FITK disambut dengan baik oleh HMJ PBI UIN Walisongo. Sebanyak 32 Mahasiswa dari EDSO UMS hadir dalam acara tersebut.

Mahasiswa EDSO, Muhammad Hamdan Abdullah menyampaikan pesan kesannya dalam acara tersebut, ia merasa sangat senang melihat kampus yang bagus dengan sambutan yang baik dan ia berharap kedepannya HMJ PBI dapat lebih baik lagi dalam menjalankan program kerjanya.

“Saya merasa sangat senang dari awal melihat kampus yang bagus dan kami disambut dengan baik riang gembira dan sedikit memberi pesan semoga ke depannya HMJ PBI dapat menjalankan program kerjanya jauh lebih baik lagi,” tuturnya.

Ketua HMJ PBI, Faizatul Khumairotiz Zahro menyampaikan harapannya dengan diadakan Studi Banding tersebut dapat membangun relasi dan memantik HMJ PBI untuk lebih produktif lagi dalam menjalankan program kerjanya.

“Semoga dengan adanya acara ini dapat memantik kami sehingga dapat melangsungkan studi banding lagi dengan tempat dan organisasi yang berbeda. saya sangat berharap dengan di adakannya studi banding kali ini tentunya dapat menambah relasi dan kedapanya HMJ PBI lebih produktif lagi dalam menjalankan proker-prokernya,” ujarnya.