Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo mengadakan rapat persiapan perkuliahan semester ganjil 2022. Terdapat beberapa agenda yang disampaikan pada kegiatan yang dihelat secara daring via Zoom dan YouTube pada Jumat (5/8) ini.

Rapat dimulai dengan menyimak lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan tahlil dan doa oleh Kaprodi PIAUD, H. Mursid, M.Ag.

Pada sesi sesi sambutan oleh Dekan FITK, Dr. H. Ahmad Ismail, M.Ag., M.Hum. menyampaikan pentingnya rapat evaluasi dan persiapan seperti ini. Mengingat FITK sudah memiliki pengalaman menyelanggarakan pembelajaran hybrid learning selama masa pandemi, maka dosen-dosen FITK tentunya semakin terbiasa dengan teknologi. Hal itu menjadi modal penting untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka secara penuh.

“Terlebih, 1.056 mahasiswa baru FITK saat ini merupakan lulusan pembelajaran daring. Sehingga kita perlu memberikan upaya lebih untuk menyampaikan materi perkuliahan.” Imbuhnya.

Sesi selanjutnya yakni penyampaian evaluasi perkuliahan semester genap 2021 yang disampaikan oleh Dr. Raharjo, MEd. St., selaku ketua Gugus Penjaminan Mutu (GPM) FITK. Secara umum perkuliahan semester lalu berjalan secara optimal. Adapun evaluasi dosen oleh mahasiswa, nilai tertinggi diraih oleh Dr. M. Rikza Chamami, S.Pd.I., M.Si., dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Pada rapat ini, materi persiapan perkuliahan semester ganjil 2022 disampaikan oleh Dr. Mahfud Junaedi, M.Ag., selaku Wakil Dekan I FITK. Terdapat beberapa poin yang perlu diupayakan bersama berkaitan dengan peningkatan mutu akademik. Selain itu, sebagai implementasi kurikukum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada semester ini mahasiswa semester 5 juga sudah bisa mengambil mata kuliah di fakultas lain dalam kampus serta jurusan lain di luar kampus.