Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan workshop pengembangan Curriculum, Course Description, and Material Development pada Selasa, 9 Agustus 2022 di gedung Information and Communication Technology (ICT) lantai 4 kampus 3 UIN Walisongo Semarang dengan menghadirkan Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd. sebagai narasumber. Acara ini merupakan kelanjutan dari serangkaian acara ‘Peningkatan Mutu Program Studi Berbasis Akreditasi’ kemarin.

 

Acara ini diikuti oleh Dekan dan Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, semua dosen PBI, tim UPPS, dan beberapa mahasiswa Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBI yang mendampingi dosen untuk membantu akreditasi. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai 14.00, dimulai dari melanjutkan acara Peningkatan Mutu Program Studi Berbasis Akreditasi kemarin, kemudian baru disambung dengan workshop pengembangan. Sesuai dengan nama kegiatan tersebut, Prof. Joko membantu mereviu naskah kurikulum juga data dan borang akreditasi yang telah dikerjakan berbulan bulan lalu oleh tim akreditasi PBI yang rencananya akan disubmit pada tgl 26 Agustus mendatang.

 

“Setelah kami mendengar review data dan borang akreditasi dari Prof. Joko, ternyata masih banyak bagian dari semua kriteria pada LED maupun LKPS yang masih harus dilengkapi dan diperbaiki”, ungkap Maira, salah satu mahasiswa HMJ yang turut mengikuti acara tersebut. Hal tersebut tentunya menjadi  PR dan tantangan tersendiri bagi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mengingat waktu submit data dan borang akreditasi yang tinggal beberapa hari lagi.

 

Di akhir acara, Ibu Sayyidatul Fadhilah, M.Pd. selalu kepala jurusan PBI berharap agar semua tim akreditasi selalu diberi kesehatan dan semangat agar data akreditasi dapat selesai dengan maksimal.

 

“Mudah mudahan tim akreditasi dapat melanjutkan tugas yang diberikan Prof. Joko untuk merevisi data dan borang akreditasi sesuai dengan template, juga mudah mudahan kompak dan bisa siap sebelum submit tanggal 26 Agustus”, ungkap beliau.