Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo melepas 500 mahasiswa semester 7 untuk dikirim ke madrasah/sekolah—mulai dari jenjang PAUD sampai MA/SMA di wilayah Semarang dan Kendal.

Pengiriman mahasiswa tersebut dalam rangka menunaikan mata kuliah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun akademik 2022/2023. Mahasiswa akan menjalani masa PPL mulai tanggal 22 Agustus sampai 20 Oktober 2022.

Pada momen pelepasan mahasiswa PPL, Nur Asiyah, M.Si., selaku Kepala Laboratorium Micro Teaching menyampaikan bahwa pelaksanaan PPL kali ini merupakan berkah, sebab dilaksanakan setelah melalui masa pandemi.

“Karena itu saya mohon adik-adik mahasiswa bisa menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan di madrasah masing-masing. Bila nanti ada suatu hal, jangan segan berkonsultasi dengan guru dan dosen pamong.” Kata Nur Asiyah, M.Si. dalam sambutannya.

Dr. Mahfud Junaedi, M.Ag. selaku Wakil Dekan I FITK juga menyampaikan betapa berharga kesempatan PPL ini. Melalui kegiatan PPL ini mahasiswa FITK diharapkan menularkan dan memperoleh banyak pengalaman dan pengetahuan yang telah diperoleh selama kuliah.

“Selain kesempatan untuk meningkatkan kompetensi, saya harap mahasiswa mampu menjadi duta fakultas, yang mana kita harus selalu menerapkan akhlak mulia dan menularkannya.” Kata Dr. Mahfud Junaedi, M.Ag. dalam sambutannya.