Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo menggelar acara pelepasan bagi 302 wisudawan FITK, periode wisuda S-1 ke 85 dan periode wisuda S-2 ke 52 di Hotel UTC Semarang (22/8/2022).

Pada momen ini, Dr. Mahfud Junaedi, M.Ag. selaku Wakil Dekan I FITK mengumumkan nama wisudawan terbaik masing-masing jurusan di lingkungan FITK, baik tingkat sarjana maupun magister. Wisudawan terbaik tingkat jurusan, yakni:

Wisudawan terbaik Prodi PAI: Wahyu Rizal Saputra
Wisudawan terbaik Prodi PBA: iti Shofiyatul Marfuah
Wisudawan terbaik Prodi MPI: Humam Nasirudin
Wisudawan terbaik Prodi PBI: Kafah Fisa Alfionita
Wisudawan terbaik Prodi PGMI: Devi Alvina Rahmawati
Wisudawan terbaik Prodi PIAUD: Rosiana Farikhatul Fauzia
Wisudawan terbaik Prodi S2 PAI: Nasikhin, S.Pd.
Wisudawan terbaik Prodi S2 MPI: Eriska Novita, S.Pd.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh wisudawan fakultas. Jenjang S-1, wisudawan terbaik FITK diraih oleh Wahyu Rizal Saputra. Jenjang S-2, wisudawan terbaik FITK diraih oleh Nasikhin, S.Pd.

Pada momen ini juga, Dr. H. Ahmad Ismail, M.Ag., M.Hum., selaku Dekan FITK memberikan pesan-pesan kepada wisudawan agar mengingat dan memilih menjadi setidaknya satu dari tiga hal. Yakni menjadi orang senantiasa belajar, orang yang bekerja, serta orang yang berkeluarga—agar menjadi manusia yang mandiri

“Pasukan berbaris memadukan langkah, semua bergaya tegak tidak boleh ada yang gemulai, salah besar kalau kalian mengira ini adalah akhir dari langkah, karena sesungguhnya permainan baru akan dimulai.” Ucap Dekan FITK melalui bait pantun.

Kegiatan diakhiri dengan sampaian sekapur sirih oleh Prof. Dr. H. Fatah Syukur, M.Ag. selaku Ketua Keluarga Alumni (Kalam) FITK UIN Walisongo.