Pada tanggal 30 September 2022, rombongan dari program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung melakukan kunjungan Benchmarking ke Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Rombongan yang terdiri dari Kaprodi, Sekprodi PIAUD, serta dosen dan mahasiswa PIAUD semester 5 ini diterima langsung oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Dr. Mahfud Junaedi, M.Ag. serta Kaprodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, H. Mursid, M.Ag,

Dr. Hj. Yuyun Yulianingsih, M. Pd, selaku Ketua Jurusan PIAUD, menjelaskan bahwa adanya kunjungan kunjungan Benchmarking ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, melihat dan mencari keunggulan yang ada di UIN Walisongo yang mungkin nantinya bisa diterapkan di PIAUD UIN Sunan Gunung Djati.

“Kami sudah dua kali datang ke sini, tapi baru kali ini berkunjung langsung ke prodi PIAUD UIN Walisongo. Kami hadir di sini inginnya melihat dan mencari keunggulan yang ada di UIN Walisongo dan tentunya untuk menjalin silahturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Mahfud Junaedi menyambut baik kedatangan rombongan ini, “Selamat datang di kampus untuk kemanusian dan peradaban UIN Walisongo Semarang. Kami sangat bersyukur, merasa banggga, merasa terharu adanya saudara kita dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung berkenan hadir dan berkunjung UIN Walisongo Semarang. Semoga ini bukan kunjungan terakhir, tetapi kunjungan yang akan terus berlanjut.”

Kemudian, acara dilanjutkan dengan diskusi dan ditutup dengan penampilan tari mahasiswa PIAUD UIN Walisongo Semarang dan nyanyian oleh mahasiswa PIAUD UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sebelum pulang, rombongan dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung berkeliling di kampus 3 UIN Walisongo Semarang.